Meria Fitriwati

Nama Meria Fitriwati, S.Pd mengajar di MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Berasal dari Kamang Mudik Kab. Agam Sumatera Barat. Tamatan S1 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Siswa MAN 3 Pesisir Selatan Lolos Tes Paskibra Kabupaten

Siswa MAN 3 Pesisir Selatan Lolos Tes Paskibra Kabupaten

Dinas Dispora Kabupaten Pesisir Selatan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan kabupaten Pesisir Selatan mengadakan seleksi Paskibra yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat SLTA sederajat. Seleksi ini terbagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama diikuti oleh kecamatan bagian Utara dan gelombang kedua dikuti oleh gelombang bagian Selatan.

MAN 3 Pesisir Selatan berada pada gelombang bagian kedua yakninya gelombang bagian selatan. Gelombang bagian selatan ini diikuti oleh 9 kecamatan yang dimulai dari kecamatan Surantih sampai ke kecamatan Lunang Silaut.

Sementara MAN 3 Pesisir Selatan mengutus 1 orang peserta putri dan 2 orang peserta putra atas inisiasi serta pembinaan langsung dari Bapak Kepala MAN 3 Pesisir Selatan Drs. Zulhadi. Mereka mengikuti dua macam tes seperti: tes tinggi badan dan berat badan, ini dinamakan tes pertama. Sedangkan, tes kedua adalah tes akademik, kesehatan, dan PBB.

Tes dilaksanakan di GOR Ilyas Yakub Painan pada hari Selasa tanggal 3 Maret 2020 yang dimulai pada jam 09.00 sampai dengan jam 18.00 WIB. Polres dan Dandim Kabupaten Pesisir Selatan bertindak sebagai juri pada kesempatan tersebut. Tidak lama berselang kira-kira jam 19.00 WIB pengumuman seleksi tes Paskibra diumumkan. Semua rasa penasaran akhirnya terjawab. Dari 111 jumlah peserta seleksi pada gelombang kedua tersebut, tercatat 34 orang siswa-siswi lulus tes seleksi. Salah satunya siswa MAN 3 Pesisir Selatan, Aditya Pratama kelas X. MIA 1 berhak berada pada barisan peserta Paskibraka Kabupaten Pesisir Selatan.

Seluruh jajaran dan keluarga besar MAN 3 Pesisir Selatan cukup berbangga atas prestasi yang diraih oleh siswa kita ini. Dalam acara seleksi Paskibraka kabupaten ini dihadiri oleh Bapak Syamsurijal, S.Ag, M.Si sebagai wakil kesiswaan dan Bapak Efrizal, S.Pdi sebagai wakil humas. Dengan ditetapkannya Aditya Pratama sebagai Paskibraka Kabupaten maka selanjutnya peserta akan mengikuti latihan PBB di Kabupaten Pesisir Selatan yang dilatih langsung oleh Polri-TNI Kabupaten Pesisir Selatan. (Meria Fitriwati, 04/03/2020)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan
search

New Post