Meria Fitriwati

Nama Meria Fitriwati, S.Pd mengajar di MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Berasal dari Kamang Mudik Kab. Agam Sumatera Barat. Tamatan S1 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya

Pisah Sambut Antara Kepala Man 3 Pesisir Selatan yang Lama Dengan Kepala Man 3 Pesisir Sel

Pisah Sambut Antara Kepala Man 3 Pesisir Selatan yang Lama Dengan Kepala Man 3 Pesisir Selatan Yang Baru

Balai selasa- Dalam acara pisah sambut Kepala Madrasah dihadiri oleh Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan, Kasi Pais Kemenag Pesisir Selatan, Kepala MAN 3 Pesisir Selatan yang lama, Kepala MAN 3 Pesisir Selatan yang baru, mk3ks, Komite, Kaur, Bapak Ibuk guru MAN 3 Pesisir Selatan dan para guru mts Muhammadiyah Lakitan.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kalam llahi oleh Sri Manengsih. Setelah pembacaan doa yang dipimpin oleh Mustamir, maka seluruh hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Elvina

Acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala MAN 3 Pesisir Selatan yang lama. Zulhadi menyatakan bahwa tertanggal 16/3 beliau resmi di SK kan ke MAN 4 Pesisir Selatan. Beliau melaporan keberhasilan dari salah satu tugas dari 4 yang harus diemban yaitu dibidang ke wirausahaan. Salah satunya dengan mendirikan depot air minum, mengadakan orgen tunggal, keterampilan menjahit dengan 20 mesin jahit, lapangan basket, badminton, sawit dan kolam. Juga atas kerja sama yang baik mampu mewujudkan akreditasi dari B ke A.

Selama kepemimpinan beliau juga mampu mewujudkan Adiwiyata sekolah sehat tingkat 4 di kabupaten. Terwujudnya kebersamaan karena saciok bak ayam sadantiang bak basi, manilungkuik makan tanah, manilantang minum aia sebanyak 52 guru bekerja dengan baik. Kepala madrasah lama juga mengucapkan saayun salangkah mambungin madrasah dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada komite berkat kerja sama yang baik selangkah demi selangkah kita melangkah lebih baik dari sebelumnya sehingga kita tidak mendengar aia ndak bariyak, rantiang ndak patah dari masyarakat sekitar, imbuhnya

Acara dilanjutkan Oleh kepala Man 3 Pesisir Selatan yang baru Afrizal. Menyatakan bahwa bila ada kesalahan mohon ditegur, jika ada yang baik mohon didukung. Kepada bapak komite beliau juga menekankan bahwa apapun yang bisa beliau perbuat maka bantulah, bila jatuh bangunkan, dan jika lupa ingatkanlah. Beliau juga menggunakan pepatah Minang yang berbunyi "salah basapo, tuka bagasak."

Kepada Kepala MAN lama, mohon bantu kami dalam mengelola sekolah kita ini. Do'akan kami untuk keberhasilan MAN 3 Pesisir Selatan, semoga selamat, damai dalam memimpin madrasah ini. Simbubu lauaknyo lamak, digulai jo lado mudo, salam simpuah ka urang banyak, ....pantun tersebut mengakhiri pembicaraannya.

Setelah itu Ketua Komite MAN 3 Pesisir Selatan asri kutar memuji program kerja yang sudah dilakukan oleh Kepmad lama. Namun demikian semua itu terwujud karena kita punya semboyan "Dengan Bersama Bisa." Maka dengan bersama kita bisa melakukan apapun. Sebagaimana kata pepatah maksud hati memeluk gunung tapi apalah daya tangan tidak sampai. Tetapi di madrasah kita ini istilah itu tidak berlaku karena berkat bersama gunung yang tadi tidak mungkin untuk dipeluk namun dengan bersama kita bisa melakukan, jelasnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih atas keberhasilan kepmad lama dalam mengelola madrasah.

Komite juga menyampaikan kepada Kemenag bahwa MAN 3 Pesisir Selatan belum mempunyai aula yang presentatif. Juga sekaligus memberi tahu Kepala MAN tentang hal tersebut. Bagi Kepmad baru kami meminta paling tidak mampu menjaga dan memelihara Madrasah kita dengan harapan mampu melanjutkan program-program yang telah dimulai oleh Kepala lama, tutupnya.

Setelah penanda tanganan berita acara pengantar tugas dari kepala Madrasah lama kepada Kepmad baru yang disaksikan oleh Kasi Kemenag. Dilanjutkan dengan penanda tanganan dokumen negara oleh Kepmad lama, Kepmad baru, Kaur dan Ketua Komite. Setelah itu, penyerahan dokumen dari Kepmad lama kepada Kepmad baru

Acara ditutup dengan arahan dari bapak Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan Syahrul. Mengucapkan Terima kasih kepada Kepmad lama dan mengucapkan selamat datang kepada Kepmad baru. Semoga bisa menjadikan madrasah yang bermartabat. Beliau tetap menyerukan kerja sama tentu saja atas bimbingan pimpinan. Inovasi penting dalam membangun Madrasah.

Beliau juga menyarankan agar Madrasah bisa menyediakan ruangan aula, mungkin disediakan dari lokal yang dinding pemisahnya bisa tutup buka. Sehingga ruangan satu dan ruangan dua bisa digabungkan. Kemudian penyediaan ruangan rapat. Jadikan ruangan kepala mampu menampung banyak orang, kisaran 20 orang atau lebih.

Kemenag juga memberikan masukan antara wakil dan pimpinan harus seiring sejalan, jika tidak ditemukan hal yang seperti maka wakil harus diganti, tuturnya. (meria fitriwati)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan
search

New Post