Meria Fitriwati

Nama Meria Fitriwati, S.Pd mengajar di MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Berasal dari Kamang Mudik Kab. Agam Sumatera Barat. Tamatan S1 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Navigasi Web

Suami Tidak Peduli

#TantanganGurusiana

Tantangan Menulis hari ke 12

Dalam ikatan keluarga yang paling terpenting itu adalah saling peduli. Suami harus peduli kepada istri dan anak-anaknya. Istri harus peduli kepada suami dan anak-anaknya. Anak-anak pun harus dididik agar bisa peduli kepada orang tua, saudara, keluarga, orang sekitar dan siapa saja.

Jika rasa peduli ini bisa ditanamkan maka yang dinamakan saling menghargai, rasa adanya simpati dan empati, timbulnya kepercayaan sesama anggota keluarga dan pastinya berada dalam naungan cinta yang penuh kasih sayang akan hadir di setiap ruang dan waktu antar anggota keluarga.

Setiap orang dalam keluarga pasti senang dan bahagia jika rasa peduli itu dimiliki oleh semua anggota keluarga. Rasa ini harus diciptakan dari waktu ke waktu. Kemudian dia harus dijaga dan dipupuk sehingga rasa itu tidak akan pernah pudar bahkan habis. Dia akan selalu membuat yang suram menjadi tentram. Dia mampu merubah luka menjadi bahagia. Dia juga bisa menghilangkan lara menjadi tawa.

Nah, ketika suami atau anggota keluarga lainnya mulai tidak memperdulikan kesehatan. Maka kepedulian itu harus benar-benar hadir di sini. Contoh, suami terkadang malas makan pagi, maka istri harus mencari solusi untuk pengganti makan pagi. Apakah dengan segelas teh atau segelas susu. Kemudian istri harus membujuk suami agar mau membawa nasi dari rumah dan memakannya di tempat kerja.

Begitu juga dengan anak, jika anak tidak peduli dengan makannya. Maka si ibu harus kreatif dan berusaha membujuk anak untuk makan apapun itu. Yang penting anak mau makan dan terhindar dari sakit.

Jadi terbukti bahwa kepedulian dalam keluarga sangat dibutuhkan. Ciptakan rasa itu, jaga dan pupuk selama-lamanya. Maka kita akan merasakan kebahagiaan yang tiada tandingannya. Selamat mencoba

Sabtu, 8 Februari 2020 jam 18.06 WIB oleh Meria Fitriwati

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kamu sudah gak peduli padakuh.. Jajan aja di warung bibi kantin.. Trims masukannya hari ini bun 5 M

09 Feb
Balas

Semoga bs dipertahankan

08 Feb
Balas

Aamiin, semoga buk

08 Feb

Jumpa Bu Meria, semoga kita jadi orang yg peduli dan dipedulikan, terutama sama suami........wkwkwk

09 Feb
Balas

Iya buk kwkwkw

09 Feb

Benar sekali bu, harus selalu saling peduli antar sesama anggota keluarga.

08 Feb
Balas

Iya buk, rasa peduli itu keren

08 Feb

betul bu... Peduli is lovely....

08 Feb
Balas

Iya he he

08 Feb

Betul sekali bund

08 Feb
Balas

Iya buk. Trims sudah hadir di sini buk

08 Feb

Benar rasa peduli yang ditanamkan dari orangorang terdekat ,membawa aura positif,cinta semakin dalam kebahagiaan takkan pernah pupus..

08 Feb
Balas

Iya benar buk. Terima kasih ibuk sudah hadir di sini

08 Feb

Samasama Fitri, semoga sukses, ya!

08 Feb
Balas

Aamiin ya rabbal'alamiin. Do'a yang sama untuk ibuk

08 Feb



search

New Post