Meria Fitriwati

Nama Meria Fitriwati, S.Pd mengajar di MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Berasal dari Kamang Mudik Kab. Agam Sumatera Barat. Tamatan S1 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mulai dari Alif

#TantanganGurusiana

Tantangan Menulis hari ke 18

Apapun yang kita lakukan hendaklah memulainya dari awal terlebih dahulu. Jauhkan pikiran untuk segera berada pada tingkat atas tanpa harus menjajaki garis star terlebih dahulu. Yakinkan bahwa segala sesuatu yang dimulai dari awal akan membawa kita kepada pengalaman yang tidak akan habis bahkan akan membuat kita semakin kokoh dan kuat dalam menghadapi terjalnya kehidupan.

Nah bagaimana cara memulainya dari awal. Pastikan untuk anak-anak kita bahwa mereka benar-benar dari awal. Perdengarkan dan perkenalkan mereka dengan Alif terlebih dahulu sebelum mereka mengenal huruf A. Katakan kepadanya terlebih dahulu tentang adanya huruf Alif, ba, ta dan lain-lain. Sebelum dia kita beri pemahaman tentang adanya huruf A, B, C dan lainnya. Mantapkan di hati kita bahwa apapun yang yang diajarkan kepadanya dari awal akan mempengaruhi jalan hidup dan pola pikirnya nanti.

Ajarkan anak kita akan agama, aqidah, tauhid, akhlak serta kebaikan lainnya karena itu adalah langkah awal yang seharusnya mereka dapat sebelum mereka mengenal huruf lainnya.

Memperkenalkan anak akan agama dan surga terlebih dahulu sebelum kebutuhan duniawi adalah cara membentuk karakter anak secara perlahan namun pasti. Ajari dia tanpa henti akan agama terlebih dahulu baru dunia. Ajarkan mereka Alif dulu baru A. Ini sungguh sudah sepatutnya menjadi bahan pertimbangan untuk kita sebagai orang tua. Ajarkan mereka mengenal akhirat sehingga mereka tidak canggung dengan permainan dunia. Wallahu'alam

Jum'at, 14 Februari 2020 jam 22.20 WIB oleh Meria Fitriwati

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barakallah..semoga menjadi anakanak yang sholihah..aamiin

15 Feb
Balas

Aamiin yra...mantap bu...tausiyahnya..saya suka..

14 Feb
Balas

Akuuuuur

15 Feb
Balas

Yes! Setuju, Ibu.

15 Feb
Balas

Setujuu, Buu... ajarkn mrk mngenali akhirat. Tulisan super.

15 Feb
Balas

Adeeemmmm....rasanya semakin sreg

14 Feb
Balas



search

New Post