Meria Fitriwati

Nama Meria Fitriwati, S.Pd mengajar di MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Berasal dari Kamang Mudik Kab. Agam Sumatera Barat. Tamatan S1 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menulis suka-suka

#TantanganGurusiana

Tantangan Menulis hari ke 19

Dalam setiap tulisan yang kukirim. Bermula dari kata-kata suka. Semua kulakukan karena aku memang suka dan lebih tepatnya aku mulai menyukai kegiatan tulis menulis. Nah bagaimana caraku untuk melakukannya. Tentu saja semua kujalani karena aku suka.

Beranjak dari kata suka maka apa yang kita inginkan akan terkabul. Baik itu cepat atau lambat tetapi pastinya kita bisa merasakan nikmatnya dalam perjalanan demi perjalanan menuju sebuah harapan yang akan menjadi kenyataan.

Menulis suka-suka itu membuat kita sangat terhibur. Walau dalam keadaan super sibuk sekalipun. Bagaimana tidak, di saat sangat sibuk dan kita butuh istirahat bareng sejenak. Namun,istirahat yang paling keren itu adalah menulis.

Contoh ketika ujian semester, kita para guru sangat disibukkan dengan ujian dan nilai anak. Ketika kepala mulai nyut-nyutan dan mata kelihatan mulai kabur. Maka kesempatan ini segera digunakan untuk menulis. Karena mereka memfungsikan menulis itu adalah hiburan.

Ini juga yang aku lakukan, ketika rasa sedikit lelah dalam bekerja maka waktu istirahat menjadi ajang menulis yang mampu menghilangkan sedikit stres dan melunakkan urat-urat syaraf yang hampir mulai menegang. Jadi jika menulis adalah bukan karena merasa terhibur. Maka segeralah merasakan kecewa. Namun jika ingin merasakan bahagia maka, "menuliskan dengan suka-suka maka kebahagiaan akan kamu rasakan

Sabtu, 15 Februari 2020 jam 22.20 WIB oleh Meria Fitriwati

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Suka banget tulisan ini

15 Feb
Balas

Wah dapat komen dari bapak untuk yang pertama kali di gurusiana, terima kasih pak

16 Feb

Motivasi diri

16 Feb
Balas

Iya benar bgt buk

16 Feb

Good.

16 Feb
Balas

Terima kasih ibuk

16 Feb

Dari menulis sukasuka menjadi suka menulis. Keren Meria.

21 Feb
Balas

Bagus. Tanda petiknya hilang satu. Dicuri tetangga, ya Mer

16 Feb
Balas

Iya ternyata buk. Terimakasih masukannya buk. Sehat sll buk

16 Feb

Mantap bu

16 Feb
Balas

Terima kasih ibuk. Ibuk juga mantap

16 Feb

Maaf Bu,komen saya telat, kemarin fokus di pelayanan warga. Pastinya Saya suka.

16 Feb
Balas

He he akhirnya ada bapak di sini

16 Feb

mantap uni...berawal dari menulis suka suka kemudian jadi suka menulis.sukses ya uni

16 Feb
Balas

Terima kasih ibuk. Do'a yang sama untuk ibuk

16 Feb

Aqu juga, bahkan tatapan mataku, bunyi yg ku tangkap, setiap gerakan ku, menjadi ide bagiku, dan agar tak hilang harus ku catat dulu buku catatan headline ku, dan akan kutulis ktika jenuh dikala waktu rehat ku, hehehe

16 Feb
Balas

He he mantap pak. Puitis bgt

16 Feb

Masih dlam proses blajar buk hehe

16 Feb
Balas

Iya sama pak

16 Feb



search

New Post