Meria Fitriwati

Nama Meria Fitriwati, S.Pd mengajar di MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Berasal dari Kamang Mudik Kab. Agam Sumatera Barat. Tamatan S1 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mendengar

#TantanganGurusiana

Tantangan Menulis hari ke 16

Mendengar

Mendengar adalah sesuatu yang tidak bisa kita lepaskan dari kehidupan kita. Entah apa jadinya jika kita tidak bisa mendengar. Makanya syukurilah bahwa kita masih diberi oleh Allah SWT kemampuan bisa mendengar. Mendengar adalah kemampuan seseorang untuk bisa mengetahui pesan apa yang disampaikan kepadanya melalui pesan suara.

Selain membaca dan menulis yang telah dibahas pada tulisan terdahulu, maka mendengarpun tidak kalah pentingnya dalam kehidupan kita. Mereka saling terkait dan berhubungan. Namun dalam mendengar ini, kita harus bisa memanfaatkannya sebaik mungkin.

Apa yang bisa dimanfaatkan dalam mendengar?

Tentu saja sebaiknya yang didengar itu adalah kata-kata indah yang bisa membawa kita kepada kebaikan demi kebaikan. Dengarlah sesuatu yang bisa membuat kita lebih termotivasi untuk berbuat baik atau bahkan dengan mendengar itu bisa membuat keimanan kita semakin bertambah.

Apa contohnya mendengar yang bisa membawa kebaikan untuk kita?

1. Mendengar perkataan baik

2. Menyerukan akan kebaikan

3. Mendengarkan ayat-ayat Allah

4. Mengajak untuk selalu berada dalam lindungan Allah SWT

5. Mendengar kata-kata motivasi agar kita tidak terjebak riba

6. Dan masih banyak lagi yang bisa kita jadikan contoh.

Semoga kita senantiasa berada dalam pendengaran yang baik dan hanya mendengar uang baik-baik saja.

Rabu, 12 Februari 2020 jam 18.12 WIB oleh Meria Fitriwati

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantab,..artinya,mendengar lewat dua cara,..dengan telinga dan dengan hati..inshaa Allah terpuji..salam..

12 Feb
Balas

Terima kasih sudah berada di sini bapak inspirator ku yang keren

12 Feb

Kalo nanti menjadi buku, Mendengar didahulukan ya Bu sebelum Melihat/Membaca. Sebagaimana yang terjadi pada fungsi panca Indra.Sesuai dengan "Sami'na wa atha'na"

12 Feb
Balas

Wah ide keren pak. Semoga sehat sll bapak n kel

12 Feb

Aamiin

12 Feb
Balas

Aamiin

13 Feb



search

New Post