Meria Fitriwati

Nama Meria Fitriwati, S.Pd mengajar di MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Berasal dari Kamang Mudik Kab. Agam Sumatera Barat. Tamatan S1 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Navigasi Web

Membaca

#TantanganGurusiana

Tantangan Menulis hari ke 14

Membaca adalah sesuatu yang sungguh dianjurkan dalam kehidupan kita. Iqra yang berarti bacalah merupakan perintah yang diperintahkan oleh Allah SWT kepada nabi Muhammad Saw.

Ini menunjukkan betapa membaca itu sangat kita butuhkan. Apa saja yang ada dihadapan kita maka membaca adalah cara yang paling bagus kita gunakan.

Contoh jika kita baru saja ditempatkan bekerja di tempat yang baru. Maka dalam hal ini membaca sangat dibutuhkan. Membaca situasi, membaca lingkungan dan siapa saja yang kita temui.

Begitu juga dengan keadaan diri kita sendiri. Kita pun juga harus bisa membaca keadaan diri sendiri. Jangan sampai kita sempat tidak membaca itu. Contohnya badan sudah sangat butuh istirahat tetapi kita tetap tidak mengizinkannya untuk istirahat. Itu berarti kita tidak mampu membaca tentang diri kita.

Contoh lainnya, tubuh secara fisik adalah sakit tetapi karena kita melupakan membaca diri maka kita tidak memperdulikan hal itu. Sehingga badan tidak kuat lagi dan akhirnya jatuh pingsan dan tidak mampu untuk bangun lagi.

Semoga kita bisa membaca apa saja yang kita hadapi. Sehingga semua bisa diketahui dan dilalui dengan baik. Walau tidak semua yang terbaca berakhir dengan sebuah kebahagiaan. Tetapi minimal kita bisa meminimalisir suatu kejadian yang akan kita hadapi.

Senin, 10 Februari 2020 jam 20.30 WIB oleh Meria Fitriwati

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Izinkan aku untuk membaca hatimu bu Meria hehhe

10 Feb
Balas

He he silahkan buk. Apakan yang tertulis di hatiku?

11 Feb

Pelajaran pertama adalah membaca...betul sekali buk meria

10 Feb
Balas

Trims Ibuk.

10 Feb

betul bu...n semakin banyak membaca maka semakin banyak terasa kekurangannya diri ini.

10 Feb
Balas

Iya benar bgt. Keren

11 Feb

Setuju.... daripada dibaca orang lain duluan

10 Feb
Balas

Iya benar pak

10 Feb



search

New Post