Meria Fitriwati

Nama Meria Fitriwati, S.Pd mengajar di MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Berasal dari Kamang Mudik Kab. Agam Sumatera Barat. Tamatan S1 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ketika Suami Ketahuan Bohong

#TantanganGurusiana

Tantangan Menulis hari ke 7

Hidup berumah tangga yang diikat dalam ikatan pernikahan adalah impian semua orang. Yang gadis ingin punya suami dan si perjaka ingin punya istri. Selain pernikahan itu merupakan Sunnah atau anjuran nabi Muhammad Saw, juga merupakan kebutuhan lahir maupun bathin yang harus dipenuhi oleh setiap insan.

Menikah tidak hanya berbicara antara dua insan yang saling jatuh cinta. Melainkan dengan semua keluarga besar masing-masing yang menikah. Maksudnya setelah pernikahan terjadi silaturahmi yang baik harus terjaga dan terjalin antara keluarga besar masing-masing.

Dalam pernikahan, keterbukaan harus saling ada. Tidak ada yang boleh saling menutupi atau menyimpan rahasia di antara keduanya.

Dengan kata lain, cinta akan indah dan nikmat dirasakan antara keduanya jika ada kejujuran. Kejujuran akan membawa biduk pernikahan menjadi surganya dunia. Dengan adanya rasa jujur, saling menghargai dan kerja sama yang baik maka apapun bentuk permasalahan akan bisa teratasi dengan baik. Maka yakinlah tidak ada permasalahan yang tidak punya solusi. Dengan jujur itulah yang akan mengantarkan permasalahan menuju solusi yang terbaik di antara yang baik.

Namun tidak dipungkiri juga kebohongan juga mempunyai peranan penting dalam kehidupan berumah tangga. Kebohongan yang dilakukan pada tempat dan waktu yang tepat terkadang bisa membuat keutuhan rumah tangga semakin kuat dan penuh cinta.

Contoh saja ketika kamu mendapati suamimu berbohong. Saat makanan yang baru saja kamu masak terasa hambar dan tidak lezat sedikitpun. Diri kamu sendiri menyadari kalau makananmu benar tidak lezat kali ini. Tetapi pernyataan yang cukup mengejutkan dari suamimu.

"Ini masakan yang enak, saya suka masakan ini."

Katanya sambil melahap makanan itu dengan ekspresi tidak marah, malah dia dengan senyum dan mengusap kepala kamu dengan penuh cinta.

Kamu tahu dia berbohong, tetapi bohong yang dia lakukan malah membuat kamu semakin cinta dan ingin menyuguhkan yang terbaik setelahnya.

Hari-hari penuh cinta, walau didalamnya ada unsur kebohongan. Namun kebohongan itu mampu mengantarkan kita akan makna cinta sejati pasangan kita.

Nah sebagai seorang istri juga boleh berbohong sama suami.

Contohnya, di saat suami tidak mempunyai uang yang cukup sementara kita membutuhkan uang. Kita sebagai istri bisa saja berbohong masih punya uang walau harus mengambil tabungan di bawah batal yang sudah disisihkan 1000 sehari untuk membeli daster apabila daster yang ada sudah robek.

Dengan kata lain, berbohong boleh asal untuk membahagiakan satu sama lainnya dan tentu saja ini didasarkan atas cinta sama cinta dan saling menghargai tanpa mengurangi kejujuran yang mesti dimiliki.

Senin, 3 Februari 2020 jam 07.31 WIB oleh Meria Fitriwati

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bohong ini yang diperbolehkan.Bohong putih katanya.

04 Feb
Balas

Benar buk

04 Feb

Bohong ini yang diperbolehkan.Bohong putih katanya.

04 Feb
Balas

Iya buk

04 Feb

Haha... bohong pembawa bahagia ya, Bu Mer

03 Feb
Balas

Ya buk he he

04 Feb

Mantap

03 Feb
Balas

Trims Ibuk. Semoga sehat selalu buk

03 Feb

Keren tulisannya..

03 Feb
Balas

Trims buk

03 Feb

Woow...kereeen bu...Walau masakan kita keasinan juga dibilang enak ya

03 Feb
Balas

Iya he he, bohong dengan takut itu beda tipis buk he he

03 Feb

kok benar semua..saat jujur jg benar,saat berbohong jg semakin dicinto.. amboii...enak jd suami ini

03 Feb
Balas

Iya suami itu tiada duanya pak

03 Feb

Ihhh,,,, tulisan ibu, mengingatkan saya saat masak sayur lupa kasih garam. Suami duluan makan, dia makan sayur lahap sekali. Dalam hati berarti enak sayurnya. Giliran saya makan, alah mak..... Tak sanggup telan.Tulisan ibu keren.

03 Feb
Balas

Ha ha suami hebat. Harus dikasih pelayanan ekstra setelah itu ya buk, mungkin dengan searching masakan baru

03 Feb

Dusta putih..

03 Feb
Balas

He he dusta putih vs dusta hitam

03 Feb

Bohong membawa berkah kali ya buk he he he

03 Feb
Balas

He he iya buk, tidak pandai masak n dapat suami pengertian, itu keren bgt

04 Feb

Keren bun berbohong untuk kebaikan...

03 Feb
Balas

Iya buk

03 Feb

Karena jujur kadang menyakitkan.Ungkapan "bohong" tersebut dalam materi pelajaran Bahasa Indonesia disebut dengan gaya bahasa apa ya Bu ?

03 Feb
Balas

Majas pak

04 Feb



search

New Post