Meria Fitriwati

Nama Meria Fitriwati, S.Pd mengajar di MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Berasal dari Kamang Mudik Kab. Agam Sumatera Barat. Tamatan S1 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya

Cintaku di Dunia Lain - part 3

#TantanganGurusiana

Tantangan Menulis hari ke 28

Menemuinya adalah sebuah rutinitas yang kutemui. Minimal dua hari dalam seminggu. Sampai akhirnya aku berumur 20 tahun dan saat itulah aku memutuskan untuk menjalin hubungan ke tingkat yang lebih serius. Kami menikah ala pernikahan raja dan ratu.

Kenapa tidak, bapaknya telah berjanji kepadaku, seandainya aku bersedia menikahi anaknya. Maka gelar rajanakan disematkan kepadaku kelak. Aku tidak mengharapkan itu, yang aku tahu hidupku hampa tanpanya.

Setelah tujuh hari tujuh malam mengadakan pestaku. Akhirnya aku benar-benar merasa seperti raja. Semua penduduknya sangatlah baik. Mulai dari yang kecil sampai muda dan tua, mereka semua begitu menghormatiku.

Makanannya sungguh enak dan beraneka ragam. Mereka menyiapkan makanan dan minuman yang begitu mengundang selera. Aku benar-benar merasa senang dan merasa cukup bahagia, atas semua ini.

Sepekan larut dalam acara, aku ingat akan ibu. Segera aku pulang dan apa yang terjadi?

Mereka menangis dan memelukku sejadi-jadinya. Orang banyak berkumpul tetapi tidak untuk membantu. Mereka berduyun-duyun dan berbisik-bisik. Aku heran tetapi mereka bilang aku kurus dan tidak terurus. Sementara hari-hariku terjaga dan terpelihara di sana.

Tidak lama, akupun terbaring lemah tak berdaya. Dalam tidurku. Ada lebih dari 100 dukun ingin menghadangku dan mereka menyatakan bahwa kehadiranku adalah mengganggu hidupnya.

Senin, 24 Februari 2020 jam 21.50 wib oleh Meria Fitriwati

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan
search

New Post