Meria Fitriwati

Nama Meria Fitriwati, S.Pd mengajar di MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Berasal dari Kamang Mudik Kab. Agam Sumatera Barat. Tamatan S1 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bersyukur Yes Mengeluh No

#TantanganGurusiana

Tantangan Menulis hari ke 22

Kata-kata syukur itu merupakan ungkapan yang harus kita miliki dari setiap waktu. Ingin merasakan kebahagiaan, kesenangan dan bahkan merasa puas dengan apa yang kita miliki maka bersyukurlah. Semua yang kita miliki akan terasa indah dan nikmatnya. Keberkahan akan selalu mengikuti kita. Tidak harus sama dengan orang lain. Tidak harus apa yang dimiliki orang lain kita miliki tetapi bagaimana kita menyikapi dari setiap apa yang kita miliki menjadi hal terindah yang patut kita syukuri setiap waktunya.

Jika kamu merasa sangat terpuruk dan berada pada titik nadir terbawah. Seolah tidak ada lagi harapan yang bisa dimiliki. Lihatlah ke bawah, dan lihat lagi. Kamu pasti akan bangkit bahwa ternyata banyak orang di bawahmu yang benar-benar lebih terbawah dan terpuruk lagi. Bahkan kehidupan mereka lebih sangat memprihatikan. Mungkin dengan melihat keadaan seperti ini kita bisa menyadari bahwa kita harus bersyukur dan bangkit. Karena ternyata kita bukan orang satu-satunya yang terpuruk. Tetapi malah banyak yang bisa kita syukuri dan sekian banyak orang menderita di bawah kita. Alhamdulillah kita masih bisa bangkit dan berdiri.

Di saat permasalahan kehidupan tidak kunjung pergi. Apa harus disyukuri?

Tentu saja. Tidak ada di muka bumi ini yang terjadi selain karena izinNYA dan semua patut dijadikan pelajaran dan mensyukuri apa yang terjadi.

Contoh: belum PNS sudah menikah dan menemui masalah dalam keuangan keluarga sementara pekerjaan lain belum ada selain hanya Goro honorer yang gajinya antara ada dan tiada. Bagaimana cara keluar dari belenggu ini? Yakinkan dirimu setiap ada usaha ada rezeki. Bukankah menikah juga rezeki? Allah telah janjikan rezeki untuk orang yang sudah menikah. Allah akan penuhi kekurangan-kekurangan mereka. Cukup meyakini itu saja dan kerjakanlah apa yang bisa dikerjakan. Walaupun tidak menghasilkan banyak uang tetapi kita mensyukurinya maka keberkahan dan kecukupan akan ada bersama kita.

Contoh lainnya, sudah PNS tetapi belum sertifikasi. Yakinlah dan pastikan dalam hati bahwa uang yang didapatkan itu berkah dan kita harus merasakan keberkahan itu. Maka percayalah rasa syukur akan datang dan kebahagiaan akan senang. Makanya selalulah mengikutsertakan rasa syukur dalam kehidupan sehari-hari kita dan rasakan nikmat yang tiada terkira dan ketenangan hati serta kebahagiaan akan milik kita selamanya. Bersyukur yes, mengeluh no

Selasa, 18 Februari 2020 jam 06.38 WIB oleh Meria Fitriwati

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah..hati gembira karena bersyukur..Astaghfirullah..Hati gelisah karena banyak mengeluh

18 Feb
Balas

Semoga kita senantiasa orang yang bersyukur

19 Feb

Sependapat kita ibu

18 Feb
Balas

Alhamdulillah buk

19 Feb

Smoga istiqomah dalam bersyukur.

18 Feb
Balas

Aamiin ya rabbal'alamiin

19 Feb

alhamdulillah..mantab juga niih..jangan mengeluh..

18 Feb
Balas

Iya benar pak

19 Feb

Kita harus mensyukuri nikmat yg telah Allah berikan

18 Feb
Balas

Betul bgt buk

19 Feb

Bahagia itu ada di hati, maka sehatkan hati dengan bersyukur dan bersikaplah dengan hatihati.

18 Feb
Balas

Iya pak, terima kasih wejangannya pak. Benar bgt

19 Feb



search

New Post